Tekno  

Langkah Memulihkan Ingatan karena Lupa Password WiFi First Media dengan Mudah

Password WiFi First Media

Lupa password WiFi First Media kerap dialami oleh penggunanya sehingga akan menghambat jika ingin menghubungkan antara perangkat elektronik dengan Wi-Fi. Banyak para pengguna First Media sering mengalami lupa password karena memang dulu saat membuatnya terlalu sulit, sehingga pemiliknya tidak ingat.

Bukan hanya itu, karena memang bisa saja karena sering mengganti password, tetapi lupa mencatatnya sehingga sering salah ketika memasukkan password. Pada ulasan kali ini akan dijelaskan bagaimana untuk cara atasi lupa pada kata sandi Wifi First Media, simak berikut ini:

1. Cek Settingan Wi-Fi

Cara yang dapat dilakukan pertama kali adalah melalui peranti komputer penggunanya serta memerlukan masa dapat dikatakan cukup panjang. Meski demikian, kelebihan dari metode  ini pengguna tidak perlu memakai aplikasi pendukung. Lebih jelas tentang langkahnya, simak berikut ini:

  • Klik kanan ikon Wi-Fi.
  • Selanjutnya klik Open Network & Internet Settings.
  • Lalu klik Network & Sharing Center.
  • Setelah itu klik nama Wi-Fi yang ingin tahu passwordnya.
  • Klik Wireless Properties dan password Wi-Fi akan langsung Muncul.

2. Cek Halaman Router

Umumnya, sebelum lupa kata sandi dari First Media, tentu telah ada beberapa perangkat elektronik pengguna yang terkoneksi dengan Wi-Fi. Sekarang silahkan untuk diusahakan login dulu ke halaman router guna melihat dan mengganti password dan berikut ini adalah caranya:

  • Buka aplikasi Chrome.
  • ketik 168.0.1. di kolom pencarian
  • Masuk pada situs tersebut dengan user: admin dan password: default.
  • Ubah kata sandi dengan Klik Wireless Setting.
  • Pilih Setup guna menengok sandi atau mengganti sandi pengguna.
  • Klik Save Setting.

3. Lihat Perangkat dari Router

Jika lupa password WiFi First Media tentu saja juga bisa diatasi dengan menilik password yang memang terletak dibalik perangkat router. Hal tersebut perlu dilakukan, karena dibalik peranti ini umumnya telah ada kata sandi untuk bisa terhubung ke Wifi terkait.

Perlu dipahami bahwa metode ini hanya dapat dilakukan apabila pengguna ternyata sama sekali belum mengganti kata sandi Wifi. Namun, jika memang pengguna sebelumnya sudah mengganti Wifi First Media otomatis langkah ini kemungkinan besar tidak akan bisa dilakukan.

4. Menelpon Call Center

Kalau pengguna mempunyai problem apapun seputar Wifi First Media, maka pengguna bisa langsung menyambung ke Pusat Bantuan First Media. Di sini pengguna bebas melakukan pengaduan yang terkait masalah atau kendala yang dialami dan meminta kepada layanan jasa First Media.

Jika sudah melakukan pengaduan dan tidak mendapatkan respon sama sekali tentu jangan diam saja karena masih ada cara yang lain. Di sini pengguna bisa langsung menghubungi nomor bantuan First Media (021) 2559 atau bisa hubungi ke website resmi First Media.

5. Segera Panggil Teknisi

Jika cara diatas sudah dilakukan dan tidak menghasilkan apapun, selaku pengguna dari First Media bisa mencoba menggunakan cara lain. Sekarang memang sudah saatnya untuk langsung saja panggil seorang teknisi supaya bisa memecahkan masalah lupa password pada Wifi First Media.

Dengan demikian, tentu saja masalah akan mudah terselesaikan dan pengguna pun tentu bisa sambil belajar langsung dari teknisi First Media. Dengan cara ini tentu saja tidak akan ada lagi drama-drama lupa kata sandi Wifi First Media membuat pusing para penggunanya.

Lupa password WiFi First Media sekarang sudah tidak perlu khawatir lagi karena bisa langsung mengatasinya dengan cara di atas tadi. Supaya tidak akan ada lagi drama lupa password yang membuat pusing, sebaiknya jangan lupa catat setiap password yang baru diganti.