Home » 7 Masker Mulut Terbaik, Kamu Pakai Yang Mana?
Kesehatan

7 Masker Mulut Terbaik, Kamu Pakai Yang Mana?

Masker mulut adalah salah satu produk yang banyak dipakai oleh orang – orang. Masker ini bukan hanya digunakan untuk mengurangi penyebaran virus atau bakteri untuk mereka yang sedang sakit namun juga melindungi dari plusi udara atau bahan kimia yang bisa merugikan tubuh.

Apalagi, dengan maraknya wabah penyakit virus Covid – 19 ini tak heran banyak masker yang terjual habis. Tetapi, masker sendiri terdiri atas beragam jenis dengan fungsi yang berbeda – beda. Kalau maskernya cocok, kalian pasti bisa merasakan manfaatnya dengan lebih baik.

Di bawah ini kami akan berikan beberapa list masker yang beredar di pasaran dan kalian akan bisa menemukan mana masker mulut yang aman di masa pandemi sekarang.

1. Masker RespoKare Anti Polusi Udara (Rp60.000/Pc)

Masker RespoKare Anti Polusi Udara (Rp60.000/Pc)

Masker RespoKare Anti Polusi Udara ini punya 5 lapisan yang diklaim bisa menyaring zat – zat yang berbahaya seperti Nitrogen Dioksida atau NO2, Sulfur Dioksida atau SO2, dan Ozon atau O3, emisi mobil ataupun industri.

Selain itu, masker sekali pakai ini juga bisa menyaring lebi dari 95% PM 2.5 polutan serta alergen. Ada pula fitur indikator dari masker sehingga jika warna masker berubah jadi lebih gelap artinya masker sudah harus diganti.

Masker ini terdiri atas 5 lapisan yang bisa menyaring polutan udara serta debu dengan lebih baik. Namun, harganya juga lebih mahal apalagi mengingat ini hanyalah masker sekali pakai. Karetnya juga terasa kencang sehingga akan membuat telinga sakit dan sulit bernapas.

2. Masker Sensi Surgical Face Mask (Rp114.500/50 Pcs)

Masker Sensi Surgical Face Mask (Rp114.500/50 Pcs)

Masker mulut Sensi Surgical Face Mask mungkin menjadi salah satu masker yang banyak dijual di pasaran. Selain bentuknya mudah digunakan, masker ini juga punya harga yang sangat murah. Ada desain 3 lapis yang melindungi terhadap kelembapan dari luar serta melindungi 95% debu, serbuk sari, virus, bakteri, hingga partikel udara lainnya.

Masker ini sendiri hanya bisa digunakan sekali. Untuk pemakaiannya masker ini tidak sesak saat digunakan dan karena bentuknya besar jadi bisa menutupi wajah dengan baik. Bahannya juga lembut dan tak terasa kasar serta ada banya warna dan ragam motif yang menarik.

Sayangnya, masker ini hanya terdiri dari 3 plu sehingga tak bisa menahan virus berkuran mikro dengan baik. Keberadaan tali maskernya juga kurang nyaman terutama di bagian telinga.

3. Masker RespoKare Anti Viral (Rp150.000 Isi 5 Pcs)

Masker RespoKare Anti Viral (Rp150.000 Isi 5 Pcs)

Masker ini memiliki dua jenis yaitu masker dengan ukuran untuk anak – anak dan ukuran orang dewasa. Produk ini juga diklaim mempunyai 4 lapis sehingga bisa menyaring polutan udara serta debu dengan lebih baik dan memberikan perlindungan yang optimal.

Lapisannya bisa menonaktifkan 99,99% dari 10 virus flu termauk influenza tipe A dan B. Flu babi, hingga flu burung dalam waktu kurang dari 5 menir saja. Selain itu, masker ini juga efektif untuk 12 penytakit di udara termasuk campak, MERS, SARS, sampai dengan cacar air.

Debu dan asap kendaraan juga bisa terfilter dengan masker ini dan penggunaanya juga lebih nyaman serta praktis. Namun, harganya cukup mahal dan sedikit sesak saat digunakan untuk bernapas.

4. Masker Mask Duckbill (Rp137.000/50 Pcs)

Masker Mask Duckbill (Rp137.000/50 Pcs)

Masker yang bagus satu ini punya moncong yang lebih mancung namun harganya lebih murah. Desainnya sendiri berdesain 3 lapis yang melindungi kelembaban dari luar serta melindungu 95% debu, virus, bakteri, partikel udara, hingga serbuk sari sekalipun.

Masker ini hanya bisa sekali pakai dan punya bahan yang lembut. Tali maskernya juga lebih nyaman di telinga serta desainnya lebih bagus. Sayangnya, masker ini terasa lebih sesak untuk bernapas dan sedikit sulit didapatkan.

Ukuran maskernya juga kecil dan di bagian ujung atas ada bagian yang tajam sehingga bisa menusuk ke hidung jadi sedikit mengganggu saat digunakan.

5. Masker Pitta Mask (Rp190.000/3 Pcs)

Masker Pitta Mask (Rp190.000/3 Pcs)

Masker mulut terbaik satu ini terbuat dari bahan nano fiber elastis sehingga bisa melekat sesuai dengan bentuk wajah. Produknya juga terdiri dari 1 lapisan yang bisa menahan serbuk sari dan juga debu. Masker ini bisa digunakan berkali – kali karena bahannya kain dan bisa dicuci.

Bahan desainnya juga bagus serta nyaman digunakan saat dikaitkan ke telinga dan juga saat bernapas. Harganya cukup mahal namun tak bisa menahan virus dan hanya berguna untuk menyaring serbuk sari saja.

6. Masker N95 3M Type 9010 (Rp75.000/Pc)

Masker N95 3M Type 9010 (Rp75.000/Pc)

Jika mau mencari masker anti corona, maka kalian bisa menjatuhkan pilihan pada Masker N95 3M Type 9010 ini. Karena, masker ini memang bisa memberikan perlindungan yang lebih baik dibandingkan dengan masker umum di pasaran.

Ada 3 filter lapisan dimahna lapisan terluarnya menyaring partikel debu terbesar, lapisan terdalam mempertahankan bentuk reprirator, serta lapisan tengah terdiri atas media filter elektristatik. Kemampuannya bisa menyarung di atas 90% dari debu partikular 0,3 mikron.

Penelitian membuktikan ukuran partikel debu 0,3 mikron adalah yang paling sulit disaring secara efektif. Namun, karena ketebalannya yang bisa menyaring virus dengan baik masker ini jadi sedikit sesak digunakan saat bernapas. Selain itu harganya juga cukup mahal.

7. Masker Anti Polusi Filter Udara 3M 9001V (Rp25.000/Pc)

Masker Anti Polusi Filter Udara 3M 9001V (Rp25.000/Pc)

Salah satu masker mulut yang bagus ini bukan hanya punya lapisan yang lebih tebal namun juga dilengkapi dengan filter yang bisa menyaring udara dari polutan serta virus yang bisa merusah tubuh kita.

Masker ini juga secara efektif bisa menyaring 90% partikel udara bebas minyak, partikel padat dan cair, mencegah debu halus, mencegah polusi udara PM 2.5, asap, dan cocok digunakan di luar maupun dalam ruangan. Produk ini memiliki bahan filter 4 lapisan canggih dengan filtrasi yang efektif serta resistensi pernafasan yang rendah untuk kinerja kualitas tinggi yang konsisten.

Masker ini juga hanya bisa sekali pakai dan kekencangan loop nya membuat penggunaan jadi lebih mudah serta bisa lebih bernafas. Desainnya juga keren dan mempunyai fitur serta kemampuan menyaring yang lebih baik. Itulah kenapa harganya lebih mahal.

Itulah berbagai masker mulut terbaik yang tersedia di pasaran dan bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan dan kelebihannya masing – masing. Jangan lupa untuk membarengi pemakaian masker dengan cuci tangan secara rutin atau menggunakan hand sanitizer dengan basis alkohol atau sabun dan air. Semoga bermanfaat.